Terdakwa kasus penembakan Colorado dituntut hukuman mati

penuntut umum selama colorado mau mengajukan permohonan hukuman mati kepada james holmes, yang menembaki pengunjung bioskop yang tengah menikmati film batman the dark knight rises serta menyebabkan 12 orang meninggal dunia.

jakwa wilayah, george brauchler, mengajukan permohonan hukuman mati pada sidang pada senin setelah pekan lalu dia menolak permintaan pembela kiranya holmes (25) bersedia dinyatakan bersalah untuk hukuman seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat.

holmes, lulusan sekolah ilmu syaraf, dituduh melakukan penembakan pada pada gedung bioskop di daerah pinggiran denver ketika pemutaran film sedang malam bulan juli tahun lalu, dan adalah salah Salah satu penembakan paling mematikan di amerika serikat.

holmes dituntut dengan tuduhan pembunuhan berganda dan upaya-upaya pembunuhan dengan penembakan dan serta mencederai 58 penonton. puluhan pihak yang lain juga terluka saat bekerja meloloskan diri dari bioskop aurora pada colorado.

Informasi Lainnya:

dalam sidang pemeriksaan paling akhir, george brauchler, penuntut dari distrik araphoe yang memimpin tim penuntut, secara dipercaya mengajukan hukuman mati jika dakwaan pada holmes terbukti.

ketetapan saya untuk james eagan holmes - kematian adalah keadilan, papar brauchler pada hakim dalam awal sidang dalam centennial, colorado, denver.

holmes dan kini berjanggut dan rambut panjang warna gelap tak menampakkan emosi ketika dia duduk diam di meja pembela diapit dengan pengacara. ia mengenakan baju tahanan warna merah, tangannya dibelenggu.

ketika pertama memasuki ruang sidang dia memandang sekilas kedua orangtuanya dan duduk pada deretan kursi pengunjung di pengadilan.
terdengar embusan nafas dari deretan korban selama ruang sidang saat brauchler mengumumkan tuntutannya akan tetapi kedua orangtua holmes saling berpandangan melalui suram.

persidangan masih direncanakan hendak diselenggarakan di 3 februari 2014.