Pemkab di Bali bentuk kelompok KB pria

sebagian sulit pemkab juga pemkot selama bali sudah membentuk kelompok keluarga berencana (kb) laki-laki untuk mendukung kesuksesan upaya mengatur serta mengendalikan pertumbuhan warga.

kepala perwakilan badan kependudukan dan keluarga berencana nasional (bkkbn) provinsi bali i wayan sundra, sh mm di denpasar, selasa, mengimbau semua kelompok kb pria yang sudah terbentuk untuk tetap berperanserta dalam menyukseskan situs kb.

ia mengatakan akseptor kb pria tak berhenti hanya hingga memenuhi medis operasi pria (mop) ataupun vasektomi, namun dicari tetap ikut berperanserta mengerjakan aktifitas produktif pada meningkatkan pendapatan keluarga.

para suami di bali mulai tertarik adalah akseptor mengikuti alih yang sebelumnya dilakoni para istri dibuat cermin cinta serta kasih sayangnya pada istrinya tiap-tiap, ujar i wayan sundra.

Informasi Lainnya:

bahkan ada kepala daerah yakni bupati bangli i made gianyar dan sebagai akseptor kb pria juga memberikan memperhatikan serius pada kehadiran kelompok akseptor kb laki-laki di daerah itu.

perhatian itu dilaksanakan melalui menyerahkan santunan dana abadi sebesar rp10 juta per kelompok agar modal mengembangkan upaya-upaya ekonomi produktif.

bantuan tersebut diambilkan dari dana operasional dan dimiliki untuk mendukung pengembangan upaya-upaya ekonomi produktif dan digeluti akseptor kb laki-laki, ujar wayan sundra.

realisasi pencapaian akseptor kb-pria (vasektomi) selama bali sebanyak 373 orang atau 93,25 persen dari sasaran tahun kemarin sebanyak 400 orang.

sasaran itu tahun 2013 ditingkatkan adalah 422 pihak juga akseptor membeli kondom 3.756 orang. keikutsertaan laki-laki di program kb lebih dimantapkan dengan menyerahkan kemudahan dan produk pada penggunaan alat kontrasepsi, ujar wayan sundra.