Relawan Aceh berangkat ke Gaza

dua relawan komite nasional untuk rakyat palestina (knrp) provinsi aceh, yaitu tgk makhyaruddin yusuf dan khairul amal, berangkat ke gaza agar membawa santunan yang dikumpulkan dari masyarakat pada provinsi ujung paling barat indonesia tersebut.

humas knrp provinsi aceh, mulyadi nurdin, dikontak pada banda aceh, senin, menyatakan kedua relawan provinsi aceh tersebut sudah bertolak jam 07.00 wib melalui bandara internasional soekarno-hatta jakarta (1/4).

ia mengajarkan kedua relawan asal provinsi ujung paling barat indonesia itu gabung melalui rombongan di jakarta supaya membawa bantuan dibandingkan penduduk aceh dan indonesia ke gaza.

ia menyatakan rombongan yang berjumlah 25 orang tersebut ingin mengambil perjalanan selama delapan merek ke dubai dan meneruskan perjalanan ke mesir sesudah transit tiga produk juga menuju palestina dengan jalur darat selama perbatasan rafah.

Lainnya: Mencari Dealer Honda - Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

relawan asal provinsi berpenduduk kurang lebih lima juta jiwa itu membawa santunan daripada masyarakat aceh supaya gaza tersebut senilai rp823 juta.

sebelumnya pada november 2012, knrp aceh sudah mengantar segera santunan senilai rp1,16 miliar ke gaza juga diterima langsung oleh pm palestina, ismail haniyeh.

ketua knrp aceh, tgk makhyaruddin yusuf, mengatakan, angka total bantuan yang dibawa ke gaza itu sebesar rp5 miliar.

"knrp juga telah membeli dua unit ambulans dalam kairo yang hendak dibawa ke gaza," tutur ketua knrp dan ikut serta mengantarkan bantuan daripada aceh untuk masyarakat gaza.