India minta China mundur dari wilayah sengketa

kementerian luar negeri india, selasa, meminta china bagus pasukannya, yang dianggap memasuki wilayah sengketa--sebuah daerah terpencil pegunungan himalaya.

kami membayar china mempertahankan `status quo` selama wilayah ini (dalam perbatasan barat), tutur juru bicara syed akabruddin, yang saya maksud adalah `status quo` sebelum peristiwa terjadi.

ia menekankan banyak perbedaan persepsi mengenai batas terdefinisi dalam wilayah perbatasan dan didominasi penduduk buddha dalam ladakh, india, dijadikan akar permasalahan antara dua negara tetangga tersebut.

ia mengatakan ada seluruh mekanisme dan memungkinkan penyelesaian masalah perbatasan tersebut dengan damai dan apabila pasukan kedua negara bertemu dengan demikian mereka harus menahan diri dan mengikuti cara yang diperlukan untuk menghindari peningkatan ketegangan.

Informasi Lainnya:

akbaruddin menambahkan pihaknya telah memanggil duta sulit china agar india pada new delhi atas dugaan penyerangan dan diselenggarakan dalam 15 april saat Satu pleton tentara pembebasan rakyat (pla) merangsek berkembang serta mendirikan kamp.

pertemuan antara kedua komandan serta disiapkan agar melaksanakan insiden tersebut.

saya mau menyatakan kiranya kami sudah menyelesaikan pilihan insiden sebelumnya secara damai serta besar harapan kami kali ini keuntungan dan sama mampu diselenggarakan, tutur dia menambahkan.