ahlan pesimistis swasembada gula tercapai 2014

menteri badan upaya-upaya milik negara dahlan iskan mengaku pesimistis target swasembada gula dalam 2014 dapat memenuhi harapan.

untuk merealisasikan target swasembada gula itu, lumayan sulit serta tak mungkin terealisasi dalam masa tidak jauh, ujarnya, selama sela-sela kunjungannya di pabrik gula rendeng kudus, dalam kudus, jawa tengah, jumat malam.

apalagi, tutur dia, 22 pabrik gula dalam tanah air awalnya masih berstatus jelek juga mengalami kesulitan pada sejumlah keuntungan, salah satunya dialami pg rendeng kudus.

meski itulah, tutur dia, patut disyukuri pg rendeng kudus sudah mulai berbenah, itulah halnya pabrik gula lainnya.

Informasi Lainnya:

tahapan revitalisasi pabrik gula selama tanah air, katanya, diutamakan untuk perbaikan mutu sumber daya manusia (sdm), seterusnya melangkah ke mesin pabrik.

hal utama dan sering dipikirkan agar mendongkrak produktivitas pabrik gula, salah satunya mengerjakan penggantian mesin produksi yang telah lumayan tua, katanya.

hanya saja, kata dia, keuntungan tersebut tak menjamin, saat mesin pabrik gula diganti dengan yang baru dapat memperbaiki produktivitas tidak dibarengi melalui perbaikan kualitas sdm.

menurut dia, kondisi pabrik gula yang kian bagus, tentunya mau berimbas pada perbaikan nasib petani tebu.

dengan kondisi pabrik gula yang terjadi kini, ujarnya, targetnya berusaha menurunkan angka kerugian, walaupun telah banyak yang bisa meraih laba.

menurut rencana, kata dia, hendak ada pembangunan lima pabrik gula masih dalam beberapa daerah pada tanah air.

direktur utama ptpn ix adi prasongko menambahkan, lima pabrik gula masih itu, tersebar dalam pilihan daerah, semisal pada banyuwangi, blora, dan pilihan daerah lain dan dinilai pantas dibangun pabrik gula baru.