Moskow bertekad balas sanksi Washington soal HAM

moskow memperingatkan kiranya keputusan washington jumat untuk menjatuhkan sanksi kepada 18 pihak, dan diyakini memiliki kaitan selama pembunuhan tahun 2009 terhadap seorang pengacara hak asasi manusia rusia, hendak meracuni hubungan bilateral kedua negara.

langkah ini cuma ingin menyuntikkan permusuhan kepada hubungan rusia-amerika dan baru-baru ini telah adalah besar, papar asli pejabat kementerian luar negeri dan tidak dikenalkan namanya kepada kantor berita interfax.

pengumuman soal registrasi itu hendak mengarah pada langkah-langka serupa oleh rusia, papar pejabat itu.

tanggung jawab menyangkut akibat-akibat yang ditimbulkan berada selama bagian amerika serikat.

Informasi Lainnya:

amerika serikat dalam jumat mengumumkan bahwa pihaknya telah menjatuhkan sanksi keuangan terhadap 18 orang yang dinilai mempunyai kaitan pada penanganan oleh moskow menyangkut kasus sergei magnitsky, asli pengacara hak asasi manusia dan meninggal selama penjara.

as juga diperkirakan akan mengumumkan nama sederat --kemungkinan-- pihak rusia yang masuk di daftar sanksi.

mereka juga dimasukkan selama daftar hitam orang-orang yang tidak ingin mendapatkan visa untuk masuk ke amerika serikat dalam bawah situs undang-undang sergei magnitsky.

moskow bereaksi melalui kemarahan saat as tahun kemarin mengesahkan uu magnitsky serta, dijadikan aksi balasan, parlemen rusia mengesahkan undang-undang dan melarang keluarga-keluarga amerika serikat mengadopsi anak-anak rusia.

sejak ketika itu, kementerian luar negeri rusia sudah bagus daftar hitam dan dibuatnya sendiri juga berisi nama-nama pejabat as dan dianggap sudah mengerjakan pelanggaran hak asasi manusia.