Mensos resmikan rumah layak huni di Payakumbuh

menteri sosial salim segaf al-jufri meresmikan 250 unit properti pantas huni selama rangka website bedah kampung di kota payakumbuh, provinsi sumatera barat, minggu.

mensos menyampaikan, pelaksanaan program ini amat menitikberatkan kesetiakawanan sosial di di masyarakat, pas dengan semangat kegotongroyongan serta kearifan lokal semua daerah.

semangat kegotongroyongan dan dapat mewujudkan kesetiakawanan sosial, sehingga konflik-konflik pada sedang penduduk dapat hilang, katanya.

walikota payakumbuh riza pahlevi menyampaikan bahwa bantuan dari kementerian sosial untuk proyek tersebut hanya bersifat stimulan saja.

Informasi Lainnya:

oleh sebab tersebut, warga dicari dapat termotivasi dan dapat mengembangkan diri untuk meraih kesejahteraan.

tanda-tanda terwujudnya kesejahteraan bisa terlihat melalui web bedah kampung, persentasi anggaran dan diturunkan kurang lebih rp2,5 miliar serta diperuntukkan dalam perbaikan 250 rumah. tapi, sesudah selesainya pembangunan dan perbaikan, taksiran total anggaran terserap justru mencapai rp5 miliar, kata riza.

menurut dia, meski masih dua nagari yang mampu dilaksanakan website bedah kampung ini, tapi ke depan tetap akan diusulkan agar delapan nagari lain pada kota payakumbuh.

pada kesempatan tersebut, mensos juga memberikan langung kunci rumah pada para perwakilan warga yang sudah dibedah rumahnya.