Jumlah mahasiswa Indonesia di AS naik 30 persen

duta besar amerika serikat supaya indonesia scot marciel menyatakan jumlah mahasiswa indonesia dan menimba ilmu pada as naik 30 persen merupakan tujuh ribu orang dari 2011.

jika banyak yang lolos untuk sekolah selama universitas dalam amerika serikat, aku tentu mampu permudah agar urusan visa pelajar, ujar dubes marciel saat pembukaan pameran sekolah pascasarjana hukum amerika serikat pada jakarta, senin.

data peningkatan 30 persen tersebut, lanjut marciel berasal daripada angka visa dan telah dikeluarkan oleh kedutaan besar as.

ini amat menguntungkan untuk kedua negara. indonesia amat potensial, juga as mempunyai universitas-universitas paling pas pada dunia, ujarnya.

Informasi Lainnya:

marciel menungkapkan, pendidikan pada as dengan kualitas global dan lingkup pergaulan dan luas, tetap dapat menjaga rasa cinta pelajar indonesia kepada tanah air. dia menolak asumsi yang menyebutkan ada pelajar indonesia pada as yang sudah lulus, kemudian lebih mencari berkarir dalam negeri paman sam, dibanding membangun negeri sendiri.

saya kira banyak pihak indonesia yang mempelajari dalam as, lalu pulang ke indonesia. menyaksikan studi hukum di as, tersebut mampu berguna supaya negara demokrasi indonesia pada memperbaiki segala sesuatu tentang hukum, katanya.

indonesia dijadikan negara demokrasi, lanjut marciel, memang memerlukan praktisi-praktisi yang handal supaya membenahi sistem birokrasi, salah satunya melalui membeli keahlian praktisi-praktisi hukum.

terkait dengan keamanan dalam semua universitas, marciel menyatakan mahasiswa indonesia tak perlu risau melalui banyak berita kekerasan dan terjadi selama berbagai sekolah di as.

hal tersebut, kata marciel, tak bisa dibuat asumsi bahwa sekolah di as tak tidak berbahaya.

sekolah selama as tetap tidak berbahaya. sama halnya dengan indonesia, manakala sebuah daerah ada peristiwa gangguan keamanan, hal tersebut tidak dapat dibuat generalisasi agar indonesia kan, katanya.

pemerintah kedua negara, kata marciel serta selalu meneruskan hubungan baik untuk membina konektivitas people to people.

kedubes as serta educationusa tengah menyelenggarakan pameran pendidikan sekolah pascasarjana bidang hukum dalam atamerica, senin (15/4) jakarta.

marciel mengatakan sebanyak sembilan universitas melalui jenis hukum paling pas selama as turut serta di pameran ini, dan mau diadakan serta dalam tokyo, jepang juga seoul korea selatan.

jeffrey thomas, perwakilan daripada university of missouri as, menungkapkan selama umumya web pascasarjana jenis hukum dalam as menyerahkan kedalaman selama skala prespektif hukum dan lebih luas.

hal itu yang adalah salah Satu kelebihan. program pendidikan hukum di as sangat mendalam selama beberapa jenis, ujarnya.

university of missouri, papar thomas, menyerahkan kesempatan beasiswa dan bisa digalang melalui kerja sama melalui pemerintah ataupun sekolah negara asal.

dengan beasiswa, uang kuliah rata-rata dalam bawah kisaran 20 ribu dollar as per tahun. tapi, tanpa bea siswa, biaya kuliah per tahun supaya memperoleh gelar ll. m selama university of missouri mencapai 31 ribu dollar as. tentu melalui mutu pendidikan dan menarik, katanya.

beberapa perguruan tinggi dan menjadi partisipan pameran ini merupakan american university-washington college of law, st. john`s university school of law, state university of new york buffalo law of school, southwestern university law school, university of california, berkeley school of law, university minessota law school, university of missouri-kansas city school of law, yeshiva university-cardozo school of law, juga valparaiso university law school.