Ledakan Texas tewaskan 15 orang, warga kota diungsikan

ledakan dan menghancurkan pabrik pupuk dan meluluh-lantakkan puluhan properti di kota kecil wilayah texas, rabu malam, merenggut 15 korban jiwa serta mencederai lebih daripada 160 pihak yang lain.

ledakan tersebut, dan dipicu oleh kebakaran, juga memuntahkan asap beracun sehingga kurang lebih separuh dari masyarakat kota kecil pada kurang lebih tujuan mesti diungsikan.

polisi menyatakan diantara lima juga 15 orang terbunuh dalam ledakan di west, kota kecil yang berpenduduk kurang lebih 2.800 jiwa juga terletak kurang lebih 130 km arah selatan dallas.

saya belum pernah melihat kejadian dan semisal ini, papar kepala polisi mclennan, parnell mcnamara.

Informasi Lainnya:

reruntuhan puingnya seperti selama medan peperangan.

ledakan yang dipicu oleh kebakaran selama pabrik pupuk west fertilizer co. tersebut dilaporkan terjadi di jam 20.00 waktu setempat. asal api belum dikenal, papar petugas.

sersan polisi w.patrick swanton mengatakan penyelidikan dilakukan agar tahu apakah kebakaran itu terjadi sebab penampilan kriminal serta untuk akibat daripada reaksi kimia.

sebelumnya, walikota west tommy muska mengatakan terhadap reuters, banyak lima serta enam petugas pemadam kebakaran yang dengan sukarela datang lebih lagi untuk memadamkan api, dilaporkan telah hilang.

pemadam kebakaran berjuang mematikan api dan mengungsikan warga yang rumahnya berdekatan dengan tujuan.

petugas mengatakan kiranya api terus berkobar selama pada pabrik --sehingga memungkinkan terjadinya ledakan-ledakan lain -- juga menganggarkan asap berbahaya ke berbagai penjuru kota.

swanton menyatakan sisa-sisa kebakaran dalam dasar tangki kimia sudah diamankan.

juru bicara departemen keamanan warga texas, d.l. wilson, menyampaikan separuh masyarakat kota dan berada kurang lebih 8-10 blok sudah diungsikan dan petugas mungkin juga mesti mengungsikan penduduk di pihak lain jika arah tiupan angin berubah, itulah dilaporkan reuters.