Demokrat serahkan berkas bakal caleg DPR RI

partai demokrat menyerahkan sebanyak 26 kotak berisi berkas bakal calon anggota legislatif dan diantarkan dengan ketua harian partai demokrat syarief hasan dan sekjen edhie baskoro yudhoyono (ibas) ke gedung kpu pusat selama jakarta, minggu.

hari ini kami memberikan 560 bacaleg, yang 206 keduanya adalah perempuan. tim penjaringan kami bekerja melalui mengutamakan kader-kader demokrat, tutur syarief hasan disertai ibas dalam lantai 2 gedung kpu pusat.

sejumlah pengurus dpp partai demokrat dan turut memberikan berkas diantara lain ketua dewan pembina ee mangindaan, sekretaris majelis tinggi jero wacik serta wakil ketua publik nurhayati assegaf. rombongan tiba di gedung kpu pukul 14.45 wib.

target kursi dari partai demokrat selama pemilu kedepan, papar dia, paling tidak sebanyak angka anggota fraksi partai demokrat dpr ri ketika ini. target kursi tidak mahal sama melalui (pemilu) 2009, yaitu 148 kursi, katanya.

Informasi Lainnya:

sementara itu, 15 anggota dewan yang menduduki kursi senayan tak dulu mendaftarkan diri dijadikan bacaleg.

ada 133 anggota dpr mendaftar lagi, pertimbangannya karena mereka telah gampat ditempuh melalui rakyat, ujarnya.

di antara 560 nama bacaleg tersebut terselip nama ibas dan diharapkan dapat meraih keberhasilan serupa di pemilu 2009.

sekjen tetap mau berkomitmen bahwa agar mengakomodir ekspektasi rakyat, maka dicari terserah meraih suara terbanyak dalam 2014, papar syarief mewakili ibas yang berdiri selama sampingnya.

partai demokrat memprioritaskan kaum petahana anggota legislatif melalui persentase prioritas 25 persen, sementara 20 persen daripada mendaftar bacaleg berasal daripada kelompok masyarakat pengurus dpp.

sisanya tokoh penduduk, katanya.

salah Satu persyaratan pendaftaran bacaleg adalah berkas pengajuan serta persyaratan bakal calon diserahkan kepada kpu selama jenis cetak (hardcopy) dan data lunak (softcopy).

data di jenis softcopy berguna diserahkan pada kpu karena ingin digunakan oleh petugas pendaftaran dalam melacak kehadiran kenakalan bakal caleg dan daftar selama lebih dari Salah satu dapil. disamping itu, data softcopy juga bisa memeriksa bahwa bakal caleg tidak mendaftar melalui kendaraan dua parpol serta lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg dilakukan pada 23 april hingga 6 mei, lalu terhadap bakal caleg yang belum lengkap dengan administrasi akan diberi kesempatan perbaikan selama 9 -- 22 mei.

setelah itu, penyusunan juga penetapan dcs anggota dpr, dprd provinsi serta dprd kabupaten-kota dilakukan di 30 mei -- 12 juni.