Siswa SMU/SMK Jayapura siap ikuti UN

kepala dinas studi kota jayapura, papua, roberth johan betaubun, s.pd, mm menungkapkan siswa smu/smk ataupun sederajat dan ada di daerah tersebut sudah siap memenuhi ujian nasional (un) 2012/2013.

untuk persiapan ujian nasional 2012/2013, dinas studi kota jayapura telah melakukan persiapan kick off itu sejak desember kemarin, papar roberth pada diantara jayapura, rabu.

dia menyatakan persiapan un itu diantara lain dengan proses pengayaan dan uji silahkan soal, serta secara keseluruhan pada kota jayapura ini try out (uji coba)-nya dilakukan sebanyak dua kali. serta supaya pengayaan dilakukan selama sekolah-sekolah, katanya.

dan untuk menganilisa standar kompetensi kelulusan, papar roberth, dan biasanya membeli lembaga-lembaga terkait pada luar dinasnya, dalam tahun ini membeli jasa guru-guru sekolah sesuai dengan jenis pendidikan.

tahun-tahun sebelumnya kita mencari lembaga-lembaga daripada luar dinas, tahun ini kita analisa standar kompetensi kelulusan dan soal tersebut, kita cuma gunakan guru-guru pada sekolah dalam kota jayapura untuk memprediksi soal un, katanya, kemarin menambahkan kiranya proses tersebut sudah diselenggarakan serta berakhir minggu pertama bulan maret.

Informasi Lainnya:

roberth dan mengakui kiranya terdapat soal pada try out dan besar dikerjakan dengan siswa, agar mengatasinya, kata dia, diselenggarakan pengayaan tinggal untuk soal yang persentasenya kesulitannya amat mencolok.

meski itulah, mantan kepala sekolah pgri waena tersebut menungkapkan kiranya tingkat kesiapan siswa smu/smk untuk menghadapi un mencapai 95 persen. kini ini kita tinggal tunggu pelaksanaan un supaya smu/smk dan hendak dilaksanakan di 15-18 april ini, katanya.

ketika disinggung soal banyak kebijakan masih kiranya siswi yang ditemukan hamil dapat memenuhi un, roberth menyatakan, pada prinsipnya siap menindaklanjuti agama dan dikeluarkan dengan kemendiknas. di intinya kita secara hirarki juga etos kerja, bagaimana yang diperintahkan atau diinstruksikan daripada menteri pendidikan tetap kita simak dan laksanakan, katanya.

menurut info sebanyak 4.000 lebih siswa-siswi smu/smk selama kota jayapura akan memenuhi ujian nasional.