Priyo : Ansor harus bisa diterima masyarakat luas

wakil ketua dpr ri priyo budi santoso menungkapkan gerakan pemuda ansor ke depan mesti bisa diterima masyarakat luas, karena ada organisasi serupa melalui membeli simbol-simbol agama dan ekstrem dan memperoleh penolakan masyarakat.

ansor dalam ini mengayomi penduduk minoritas juga menghormati masyarakat mayoritas. ini yang usah dipertahankan, ujarnya saat membuka kirab supaya memperingati hari lahir (harlah) ke-79 ansor pada surabaya, minggu.

menurut dia, pihaknya menyerahkan apresiasi tinggi terhadap gerakan pemuda ansor dan banser dan dalam ini menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia (nkri) dan memberikan kenyamanan terhadap masyarakat minoritas dimanapun mereka berada.

sebagai wakil dpr ri, priyo mengaku banyak terinspirasi dengan hal-hal dan dianggap sepele tapi mengandung kearifan lokal dan berskala nasional. pada sejarah, ansor serta banser merupakan penjaga ulama juga nkri, ujarnya.

Informasi Lainnya:

untuk tersebut, lanjut dia, ke depan harus ada desain ulang pemikiran maupun cara pandang ansor di menghadapi persoalan yang terjadi pada warga yang majemuk ini agar ansor juga banser ke depan bisa diterima semua penduduk.

problem dan banyak pada penduduk saat ini, kata dia, munculnya gerakan dan menggunakan simbol-simbol keagamaan dan ekstrem. hanya saja, organisasi itu dinilai membeli warga merupakan resah karena ujung-ujungnya adalah tindakan kekerasan atas nama agama.

saya harapkan ansor mampu melindungi kalangan minoritas makanya tercipta suasana guyup juga rukun, katanya.