Ketua Dewan Syuro PKS muncul di Padang

ketua dewan syuro partai keadilan sejahtera (pks) hilmi aminuddin muncul pada padang menghadiri acara peletakan batu pertama proyek lippo group pada khatib sulaiman selama kota itu bersamaan dengan agenda pemanggilan dengan kpk.

ketua dewan syuro pks itu terlihat berada di tujuan acara jumat kurang lebih pukul 09.00 wib memakai baju batik dan peci bersama sederat undangan diantara lain ketua dpd ri irman gusman, menko kesra agung laksono, menpera djan farid, kepala bnpb syamsul maarif, gubernur sumatera barat irwan prayitno dan wali kota padang fauzi bahar.

ketua dewan syuro pks, hilmi aminuddin mengakui hari ini (jumat) dipanggil kpk dibuat saksi atas dugaan kasus impor daging yang melibatkan mantan presiden pks lufti hasan ishak.

saya tak mampu memenuhi panggilan itu karena telah lebih dahulu banyak undangan lain sebelum surat pemanggilan diterima daripada kpk, papar dia.

Informasi Lainnya:

menurut dia, pemangilannya kali ini baru dan pertama kali untuk dimintai keterangan untuk saksi agar mantan presiden pks luthfi hasan mengenai angka impor daging.

ini pertama kali pada panggil kpk supaya dimintai keterangan sebagai saksi terkait jumlah suap pengurusan kuota impor daging sapi,ujar dia.

ketika sederat wartawan menanyakan terhadap ketua dewan suro kapan bersedia supaya mampu mengikuti panggilan kpk. ketua dewan suro pks, hilmi aminuddin tak mau berkomentar ada.

hilmi aminuddin dijadwal hari ini (jumat) diperiksa komisi pemberantas korupsi (kpk) dijadikan saksi di jumlah dugaan korupsi kepengurusan kuota impor daging sapi pada kementerian pertanian dengan tersangka ahmad fathanah.

sebelumnya kpk telah memeriksa anak hilmi, ridwan hakim selama februari 2013, ridwan dan telah dicegah dengan kpk dari 8 februari 2013.

hilmi aminuddin juga ridwan hakim digemari memiliki peternakan sapi seluas 4 hektar pada daerah cibodas, jawa barat, dengan sekitar 1.000 ekor sapi.

sedangkan pihak lain dan dijadwalkan diperiksa adalah asisten pribadi mantan presiden pks luthfi hasan ishaaq, ahmad zaky yang bersama-sama melalui penyidik kpk mendatangi gedung dpp pks dalam jalan tb simatupang di selasa (7/5) juga mantan anggota dpr dari fraksi pks rama pratama, dan asisten pribadi luthfi rantala sikayo.